K.H. Ahmad Dahlan: G...

K.H. Ahmad Dahlan: Gelegak Dakwah Sang Penggerak

42 Dilihat
2 Terjual

Rp39.200

Diskon 30%

Penulis : M. Anwar Djaelani
Halaman : 254 hlm
Dimensi : 14 x 20 cm
Berat : 210 gram

Beli item ini dan dapatkan 3 Poin nya
- +
Alasan berbelanja buku di Pro-U Media
  • Pesanan sebelum jam 2 siang akan diproses di hari yang sama
  • Garansi produk asli sehingga lebih berkah ilmunya
  • Garansi produk diganti jika ditemukan kerusakan produksi
Berat 210 g
Dimensi 14 × 20 × 1 cm

“Apa yang dilakukan K.H. Ahmad Dahlan sejak sebelum mendirikan Perserikatan Muhammadiyah dan setelahnya merupakan upaya berdimensi ganda: penggerakan dan pencerahan. Sebagai Sang Pencerah sudah luas diketahui, bahkan menjadi judul sebuah film. Namun, sebagai Sang Penggerak, baru akan disosialisasikan di sini. Buku ini menarik dan penting untuk dibaca. Seyogianya warga Muhammadiyah, khususnya para pendidik dan peserta didik di lingkungan Muhammadiyah, menjadikannya sebagai rujukan dan bacaan.”

(Dr. Din Syamsuddin, Mantan Ketua PP Muhammadiyah 2005-2015)

***

K.H. Ahmad Dahlan adalah jalan panjang keteladanan. Dia hidupkan semua kalimat yang diucapkannya. Maka, beliau sendirilah salah satu contoh terbaik dari apa yang pernah disampaikannya: “Jadilah ulama yang dapat mengikuti perkembangan zaman dan janganlah jemu bekerja untuk masyarakat.”

Ahmad Dahlan aktivis, bahkan sejak kanak-kanak. Di masa kecilnya, dia cukup berpengaruh di kalangan kawan-kawannya. Di masa remaja, aktivitas dakwahnya sudah padat. Tentu, jangan ditanya lagi, seperti apa jadwal kegiatannya setelah Muhammadiyah dia dirikan.

Dia pembelajar sejati. Dia pemberani, siap menghadapi risiko apa pun. Dia ahli silaturrahim, akrab dengan banyak kalangan, termasuk dengan K.H. Hasyim Asy’ari sahabat seperguruannya.

Hampir tanpa jeda, K.H. Ahmad Dahlan terus berdakwah. Ke berbagai daerah, pendiri Muhammadiyah itu tak lelah membina umat. Saat sang anak sakit keras, lelaki teduh itu tetap tenang melanjutkan pembelajaran kepada murid-muridnya. Bahkan, saat dirinya sendiri sakit—dekat dengan saat wafat—dakwah terus dijalankannya sepenuh semangat.

Saat sakit, sebulan sebelum wafat, semangat dakwah Ahmad Dahlan masih berkobar. “Saya mesti bekerja keras untuk meletakkan batu pertama dari amal yang besar ini. Kalau sekiranya saya lambatkan ataupun saya hentikan lantaran sakit saya ini, maka tidak akan ada orang yang akan sanggup meletakkan dasar itu. Saya sudah merasa bahwa umur saya tidak akan lama lagi. Jika saya kerjakan selekas mungkin, maka yang tinggal sedikit itu, mudahlah yang di belakang nanti untuk menyempurnakannya.”

Buku ini merekam puluhan fragmen K.H. Ahmad Dahlan, Sang Penggerak. Dia, teladan sebagai aktivis dakwah yang sukses.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang sudah login dan telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

K.H. Ahmad Dahlan: Gelegak Dakwah Sang Penggerak
Rp39.200
×

Keranjang Belanja

Jalan Cinta Para Pejuang
- +
1 × Rp52.500
×

Pro-U Media

Selamat datang di Pro-U Media. Kami siap membantu kebutuhan literasi Anda dengan buku bacaan yang keren dan bergizi :)

Selamat datang, ada yang bisa kami bantu