Free songs

Prophetic Parenting

By : | 2 Comments | On : Maret 13, 2014 | Category : Buku Terlaris

Berdasarkan kajiannya terhadap Sirah Nabawiyah dan As-sunnah, penulis mengungkapkan bahwa pendidikan bagi anak bermula dari ketika kedua orangtua menikah. Kemudian hubungan kedua orangtua, kesalehan mereka dan kesepakatan mereka dalam melakukan kebajikan, memiliki pengaruh yang cukup kuat dalam membentuk sisi psikis dan kecenderungan bagi sang anak.

Dalam buku ini penulis mengetengahkan pentingnya pertumbuhan anak di gendongan ibunya, keluarganya dan lingkungannya serta hubungan kekerabatan dengan kedua orangtua dan karib-kerabatnya. Juga tentang pentingnya menjaga nilai-nilai islami dalam masa pertumbuhannya dan membiasakannya untuk selalu berpikir.
Penulis juga menekankan tentang pentingnya memakai berbagai media dan alat peraga yang sesuai dengan usia anak. Itu semua beliau simpulkan dari metode pendidikan Islam, hadis-hadis Nabi Shallallâhu ’alayhi wa Sallam dan pernyataan para pakar pendidikan Islam.

“Setiap keluarga Muslim membutuhkan buku ini untuk diletakkan dalam perpustakaan pribadi dan ditelaah, kemudian seluruh petunjuk kenabian yang terdapat di dalamnya diaplikasikan dalam bentuk amal nyata.”
Doktor Mahmud ath-Thahhan
(Ketua Jurusan Tafsir dan Hadits, Fakultas Syariah Universitas Kuwait)

Komentar Pembaca dari goodreads.com

AgustinApr 22, 2012
Agustin rated it 2 of 5 stars

Buku karya DR. Muhammad Nur Abdul Hafizh Suwaid : Berdasarkan kajiannya terhadap Sirah Nabawiyah dan As-sunnah, penulis mengungkapkan bahwa pendidikan bagi anak bermula dari ketika kedua orangtua menikah. Keshalehan mereka dan kesepakatan mereka dalam melakukan kebajikan, memiliki pengaruh yang cukup kuat dalam membentuk sisi psikis dan kecenderungan bagi sang anak.
Dalam buku ini penulis mengetengahkan pentingnya pertumbuhan anak di gendongan ibunya, keluarganya dan lingkungannya serta hubungan kekerabatan. Juga tentang pentingnya menjaga nilai-nilai islami dalam masa pertumbuhannya dan membiasakannya untuk selalu berpikir.

—————————————————–

RyanApr 07, 2013
Ryan rated it 5 of 5 stars

Belum selesai baca buku ini, tapi saya senang banget bacanya. Ingin segera selesai baca, tapi apa daya pekerjaan rumah menunggu..he..he. Bukunya lumayan tebal, 606 halaman. Isinya mengenai parenting yang berdasarkan dari sirah nabawiyah dan as-sunah. Banyak sekali pelajaran yang di dapatkan dari buku ini. Diantaranya; membangun kepribadian islami kepada anak dengan membentuk aqidahnya dimulai saat anak baru lahir, bagaimana mencintai rasulullah, mengajarkan anak2 al quran, mendidik anak agar teguh dan berkorban demi akidahnya. Membentuk jiwa sosial kemasyarakatan anak dengan mengajak anak dalam majelis orang dewasa, mengajak anak menghadiri perayaan yg disyariatkan, mencari teman yang baik.
Recommended banget utk para orangtua membaca buku ini

—————————————————–

Surani NingsihDec 27, 2012
Surani Ningsih rated it 4 of 5 stars

This book supplies a brief information about how raising our children based on Islamic guidance. I have some other kind of parenting books, but this book successfully explains the same parenting contents in popular language. So it’s easy to understand for all kind of mom. So, I recommend this for the moms and moms-to be! (for dads and dads-to-be as well)

—————————————————–

Heni HaniahNov 08, 2013
Heni Haniah rated it 5 of 5 stars

Semua orang tua – dan calon orang tua – recommended baca buku ini!

“Kebanyakan orang belum menyadari bahwa anak-anak adalah salah unsur umat ini. Hanya saja dia bersembunyi dibalik tabir kekanak-kanakannya. Apabila kita singkapkan tabir itu, pasti kita temukan da berdiri sebagai salah satu penyangga bangunan umat ini. Akan tetapi, ketentuan Alloh pasti berjalan, yaitu bahwa tabir tersebut tidak akan tersingkap selain dengan bimbingan dan pendidikan secara berkala, sedikti demi sedikit. Oleh karena itu, harus dilakukan dengan perencanaan yang matang dan bertahap.”

—————————————————–

Lukman LwNov 11, 2013
Lukman Lw rated it 4 of 5 stars

Mendidik anak itu dimulai dari pencarian istri yang bermutu. istri yang bermutu itu adalah istri yang kuat dari segi akhlak, luas dari segi ilmu, dan (lanjutkan sendiri deh) hehe…
buku ini menjelaskan cara mendidik anak yang sesuai dengan ajaran Nabi Muhammda SAW. Mulai dari mencari istri idaman sampai samapai anak lahir ke dunia. Dengan memperhatikan pentingnya pertumbuhan anak dari sisi keluarga, lingkungan. Dan yang lebih penting lagi adalah menjaga nilai-nilai islami dalam masa pertumbuhan anak.

Comments (2)

  1. posted by nur izzah islamiyyah on Maret 21, 2016

    Ada yg tau biografi lengkap darI pengarangnya….saya butuh bgt…krn buku inI saya ajukan sbg jdul skripsi saya….mohon bantuannya….jazzakilkah khoir

      Balas

Post A Comment

Penerbit Pro-U Media

Jalan Jogokariyan No. 41, Yogyakarta | Telp. 0274-376301 | redaksi@proumedia.co.id | marketing@proumedia.co.id
Redaksi : Marketing :

Pelayanan : Senin - Jumat pukul 08.30 - 15.00 WIB (Istirahat 11.45 - 12.45 WIB)