Free songs

Menguak New Age Movement

By : | 0 Comments | On : Maret 29, 2014 | Category : Buku Terbit

Penulis: Fouz A. Kurdi
Tebal: 132 Hal
Ukuran: 12x20cm
Tahun: 2014
ISBN: 978-979-8143-34-2
Berat: 109 gram

Pernahkah Anda begitu kagum dengan kebangkitan spiritualisme di era modern ini? Atau, pernahkah Anda begitu terpesona bahkan melibatkan diri secara aktif dengan Transcendental Meditation, Transformational Breathing, Neuro Linguistic Programming (NLP), atau Hypnotherapy? Ya, sepertinya fenomena semua gerakan spiritualisme dan program cara lengkap hidup bahagia—baik pengobatan fisik, terapi jiwa, maupun pelatihan pengembangan diri—tersebut baik-baik saja bahkan menggembirakan. Namun, jika tidak kita sadari, beragam konsep dan praktik tersebut justru menjerumuskan kita pada kerusakan akidah dan keberagamaan—Islam—kita. Satu gerakan besar dan masif yang harus kita waspadai adalah New Age Movement (New Age, NAM).

New Age menjadi bagian yang tersembunyi dari pengamalan kekufuran, politeisme, dan agama-agama esoteris dan pagan dari Timur. Dan, karena dipadukan dengan berbagai teori dan riset pesudosains (ilmiah semu) dari Barat, New Age tampak sangat menarik dan meyakinkan, berhasil menipu sebagian umat, baik kalangan awam maupun sejumlah cendekiawan. Apalagi, para pemikir (think-tank)-nya secara khusus mengolahnya dari Esalen Institute di Amerika atai Findhorn Foundation di Skotlandia.

Buku kecil dan tipis ini sebenarnya adalah makalah ilmiah ringkas dan padat berjudul tulisan Doktor Fouz A. Kurdi (Fauz bintu Abdul Lathif bin Kamil Kurdi), seorang dosen akidah dan aliran kontemporer di Fakultas Tarbiyah, Universitas King Abdulaziz, Arab Saudi. Alhamdulillah, Darul Uswah (Kelompok Penerbit Pro-U Media) dapat menghadirkannya dalam bentuk buku sebagai upaya menyadarkan dan memahamkan umat dari bahaya New Age Movement. Ini merupakan ikhtiar awal yang semoga dapat kami susul dengan penerbitan buku-buku lain serupa dari para ahli yang menaruh perhatian khusus atas masalah ini. Semoga bermanfaat. Wallâhu a’lam bish-shawâb.


Post A Comment

Penerbit Pro-U Media

Jalan Jogokariyan No. 41, Yogyakarta | Telp. 0274-376301 | redaksi@proumedia.co.id | marketing@proumedia.co.id
Redaksi : Marketing :

Pelayanan : Senin - Jumat pukul 08.30 - 15.00 WIB (Istirahat 11.45 - 12.45 WIB)